Rahasia Sebuah Cermin - The Secret of Mirror

Rahasia Sebuah Cermin - The Secret of Mirror

The Secret of Mirror


Saya meletakkan cermin di belakang meja kerja saya (seperti pada foto). Cermin itu menghadap ke kursi klien. Setiap ada klien datang berkomunikasi, dalam waktu kurang dari 1 menit, klien saya menyadari bahwa ada cermin di depannya. Dan apa yang terjadi.....klien saya biasanya akan mematutkan diri di depan cermin, tanpa dia sadari meskipun sedang berkomunikasi dengan saya. Sambil berulang kali melirik ke cermin, komunikasi berjalan dengan fun dan bersahabat.

Suatu ketika ada klien yang datang untuk komplain. Dengan wajah yang masih cemberut emosi, dia duduk. Kurang dari 1 menit melirik ke cermin. Ekspresi wajahnya berangsur berubah. Ketegangan otot wajahnya mulai surut, dan akhirnya komunikasi berjalan fun dan bersahabat.

Rekan2, yang ajaib adalah bukan karena cerminnya, tetapi karena orang akan menjadi malu ketika pada saat marah, dia "dipaksa" bercermin.

Rahasia Sebuah Cermin - The Secret of Mirror


So, tempatkan cermin yang besar di belakang Anda, terutama bagi Anda yang bekerja sebagai customer service. Karena cermin ini dapat mengurangi rasa bosan karena menunggu dan mengurangi ketegangan pada saat berkomunikasi. Jadi cocok sekali ditempat di bagian Departemen of Complaint.

Ini adalah sebuah tulisan yang saya copy dari jejaring sosial yang bernama Guruh Taufan. Karena saya tertarik maka saya copy pada blog ini.

Semoga bermanfaat.
Jangan lupa Like & Share. Thank You

0 Response to "Rahasia Sebuah Cermin - The Secret of Mirror"