CARA ALAMI MENGELUARKAN BATU EMPEDU

CARA ALAMI MENGELUARKAN BATU EMPEDU

CARA ALAMI MENGELUARKAN BATU EMPEDU

Oleh: DR LAI CHIU-NAN

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH dengan APEL

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena ia hanya ingin jika ada orang yang mengalami penyakit ini bisa sembuh dan sehat.

Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengidapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya.

Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (enek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”


Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

  1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.
  2. Pada hari ke-enam jangan makan malam.
    - Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat.
    - Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu.
    - Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari (saat BAB) Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak/belum semuanya keluar.

BATU EMPEDU

Ternyata setelah subuh itu bukan satu-satunya ‘pengeluaran’, beberapa jam setelah itu saya kembali ke toilet dan kembali mengeluarkan batu namun kali ini dalam jumlah yang sangat banyak, jauh lebih banyak daripada sebelumnya. Bentuknya tetap sama, bahkan ada beberapa yang berukuran lebih besar daripada gambar di atas, mengapung dan berwarna hijau sehingga bisa dibedakan dengan isi perut yang lain dimana bagian tersebut tenggelam.

Cara melihatnya cukup mudah (awalnya saya tidak bisa melihat batu mengambang), jika di toilet ada semprotan shower untuk WC, siram saja ke dalam WC tsb selama beberapa saat sehingga bagian dari isi perut yg lain hanyut, dan batu empedu warna hijau tersebut akan mengambang.

Alhamdulillah setelah melakukan terapi tersebut, perut saya kembali normal dan rasa kembung / penuh yang berbulan-bulan serta rasa sakit hingga punggung bagian belakang sampai kadang terasa mau pingsang, menghilang, nafsu makan pun kembali normal.

PENYEBAB BATU EMPEDU :

Pembentukan batu empedu bisa terjadi bila empedu mengandung banyak kolesterol, bilirubin, atau kurangnya garam empedu.

Ketika kandung empedu tidak bisa dikosongkan dengan benar, risiko pembentukan batu empedu bisa meningkat.

Perempuan memiliki risiko lebih tinggi terkena batu empedu karena kadar estrogen yang berlebihan akan menyebabkan kadar kolesterol yang lebih tinggi pada empedu.

Riwayat keluarga, obesitas, dan kondisi kesehatan tertentu bisa dikaitkan dengan batu empedu. Diet tinggi lemak dan diet rendah serat juga turut menjadi faktor terjadinya batu empedu.

Operasi Bypass Lambung (Gastric Bypass Surgery)
Seseorang yang telah menjalami operasi bypass lambung dan yang mengalami penurunan berat badan secara drastis memiliki risiko lebih besar terkena batu empedu.VHal ini disebabkan penurunan area untuk pencernaan dan membuat perut lebih keras bekerja.

GEJALA BATU EMPEDU :

Rasa nyeri di perut, di bawah rusuk yang menjalar ke punggung, tulang belikat, atau di bawah bahu kanan menjadi gejala khas dari batu empedu.

Seorang dengan batu empedu mungkin akan mengalami sakit parah dalam beberapa jam setelah mengonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi.

Beberapa gejala umum lainnya meliputi mual, muntah, perut kembung, gas usus, gangguan pencernaan, dan jaundice (kulit kuning).

Selain itu gejala mirip flu, seperti menggigil, keringat dingin, dan demam juga bisa terjadi yang disertai nyeri perut.

Tinja yang berwarna seperti dempul bisa menjadi salah satu indikasi batu empedu.

0 Response to "CARA ALAMI MENGELUARKAN BATU EMPEDU"