Tips memilih power bank murah tapi berkualitas


Tips memilih power bank murah tapi berkualitas


Pada masa sekarang pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Power Bank. Power Bank merupakan alat yang digunakan untuk menyimpan daya listrik untuk digunakan pada ponsel jika tidak terdapat terminal listrik. Power Bank sudah menjadi kebutuhan wajib bagi pengguna smartphone khususnya pada saat akan melakukan perjalanan jauh. Namun banyak orang yang masih keliru dalam memilih Power Bank yang berkualitas dan juga murah tentunya.

Berikut ini cara memilih Power Bank murah tapi juga berkualitas :

Memilih Power Bank sesuai kebutuhan
Cara memilih Power Bank yang pertama adalah dengan memilih sesuai kebutuhan kita. Banyak dari kita membeli Power Bank tidak sesuai dengan kebutuhan, contohnya saja kita mempunyai smartphone dengan daya batrei 1500 mAh, maka Power Bank yang harus kita beli harus diatas 1500 mAh. Misalnya kita beli yang 3000 mAh karena dengan Power Bank seperti itu bisa memberikan daya ke smartphone kita dua kali. Daya yang tidak terlalu besar juga menjadi alasan harga Power Bank murah. (Sesuaikan Budget)

Ingat ! Bonus multi konektor bukan jaminan bahwa Power Bank berkualitas
Dipasaran beredar bagitu banyak sekali merk-merk dan varian dari Power Bank, masing-masing merk memberikan jaminan bahwa power bank mereka berkualitas dan juga menawarkan kelengkapan yang berbeda-beda pula disetiap merk. Kebanyakan dari mereka menawarkan konektor power bank dengan berbagai macam bentuk dan juga berbagai macam warna. Hal yang seperti inilah yang banyak menarik minat konsumen untuk membeli Power Bank. Tapi perlu diingat bahwa berbagai varian bentuk konektor yang ditawarkan belum tentu kualitasnya baik, salah-salah malah bisa bikin ponsel anda terkena arus pendek. Power Bank yang baik / berkualitas menggunakan konektor yang biasa, tidak aneh bentuknya, ambil saja contohnya konektor charger original ponsel yang anda gunakan, tidak aneh kan bentuknya ?

Tidak selamanya harga mahal selalu berkualitas
Banyak orang beranggapan bahwa harga mahal selalu dikaitkan dengan kualitas yang baik, namun banyak juga harga yang mahal tapi cepat rusak. Begitu juga dalam memilih Power Bank, membeli Power Bank dengan harga murah tidak selamanya identik dengan kualitas buruk. Anda bisa memilih Power Bank murah dengan merk yang sudah cukup familiar di tempat-tempat penjualan aksesoris handphone.

Perhatikan Fitur dan Keamanan
Untuk cara yang terakhir ini paling penting dalam memilih Power Bank, karena kebanyakan orang sering melewatkan poin terpenting ini. Harga yang murah, kapasitas besar dan bentuk yang unik kadang membuat pada pembeli tidak memperhatikan dengan seksama tentang fitur keamanan yang menyertai Power Bank tersebut. Contoh fiturnya seperti ini :
  • Short Circuit Protection, adalah fitur yang melindungi Power Bank dan ponsel yang sedang anda charge atau diisi daya nya apabila terjadi arus pendek. Jadi fitur ini sangat melindungi Power Bank maupun ponsel kita.
  • Over Charging Protection, adalah fitur pada Power Bank yang memutus aliran listrik dari power bank ke ponsel kita. Fitur satu ini yang sangat penting, karena kebanyakan pengguna power bank apabila sedang mengisi daya ponselnya menggunakan power bank, sering kelupaan, bahkan yang sering terjadi apabila mengisi daya ponsel dengan power bank pada malam hari sampai ditinggal tidur semalaman. Apabila power bank yang anda beli tidak terdapat fitur ini, maka dipastikan jika kejadian seperti diatas akan membuat daya tahan batrei menjadi drop derastis / batrei bocor.

Berikut Power Bank murah yang saya rekomendasikan untuk anda :
  1. Vivan
  2. Panasonic
  3. Energizer
  4. Sanyo
  5. ZenPower
  6. Xiaomi
Untuk harga power bank yang saya rekomendasikan berbeda-beda disetiap penjual, namun sudah pasti murah dan berkualitas.

Itu saja yang bisa saya berikan tentang bagaimana cara memilih power bank murah dan juga berkualitas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. dan jangan lupa Share Post ini ke teman kalian dengan menekan tombol dibawah ^_^


0 Response to "Tips memilih power bank murah tapi berkualitas"