10 Pantai Terindah di Jawa Timur

10 Pantai Terindah di Jawa Timur



Pantai selalu menjadi tujuan utama ketika aku ingin melepas penatnya rutinitas sehari-hari. dan berikut ini adalah pantai-pantai terindah di jawa timur yang harus kamu kunjungi untuk melepas penat.

1. Pantai Balekambang Malang, Tanah Lotnya Jawa Timur.


Pantai Balekambang Malang

Jika Bali punya tanah Lot, kamu bisa mendapati hal yang sama di Pantai Balaikambang di Malang. Pantai ini berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.
Bentuknya persis seperti tanah lot dengan pura disebuah pulau yang ada ditengah laut dan terhubung dengan pantai melalui jembatan. Disini kamu akan mendapati panorama yang sangat indah dan keren abis lah pokoknya.

Selain menikmati panorama pantai yang indah kamu juga bisa merasakan berbagai permainan seperti Flying Fox. Liburan kesini bakal jadi menyenangkan pokoknya.
Untuk bisa mendapatkan berbagai kesenangan disini, kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000,-

2. Pantai Banyu Tibo di Pacitan yang menghadirkan pesona air terjun di pantai.


Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Selain pantai dengan pasir putih yang bersih dan laut dengan warna hijau tosca yang jernih, dipantai ini juga terdapat air terjun.

Air terjun ini berasal dari sungai kecil yang mengalir di atas tebing. Aliran air sungai inilah yang terjun ke laut dan menyatu dengan ombak di sebuah teluk kecil.

Merogoh kocek Rp. 6.000,- kayanya gak bakal rugi. Membayangkan keindahannya saja udah epik gitu.

3. Pantai Gua Cina di Malang yang masih alami dan belum banyak dijamah tangan manusia.


Pantai Gua Cina di Malang

Lokasi Pantai Gua Cina berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini benar-benar masih sangat alami. Pantai ini memiliki ciri khas berupa tiga pulau yang berada di tengah-tengah pantai, yaitu Pulau Bantengan, Pulau Gua Cina dan Pulau Nyonya.

Eksotisme pantai ini sangat cocok menjadi latar berfoto dengan pantai pasir putih dan jernihnya air laut.
Untuk tiket masuknya cuma Rp. 5.000. Murah banget lah…

4. Pantai Klayar dengan hiasan batu karang yang kokoh menjorok kelaut.


Pantai Klayar

Pantai Klayar berlokasi di Desa Kalak Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Dipantai ini kamu akan menemukan hal-hal unik. Pantai ini memiliki seruling laut berupa celah di sebuah batu karang besar yang menyemburkan air setiap kali ombak menghempas dan menimbulkan bunyi serupa siulan. Selain itu kamu juga akan menemukan karang raksasa yang mirip patung Sphinx di Mesir. Kurang pecah apa lagi coba. Masih mau melewatkan hal keren ini?

Untuk mendapatkan keindahan ini kamu cuma butuh merogoh kocek 3000 rupiah. Worth it banget lah dengan hal-hal unik yang bakal kamu dapet.

5. Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Kuta-nya Jawa Timur.


Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai pulau merah ini berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Saat matahari terbenam kamu bakalan mendapati langit jingga yang epik banget.

Dipantai ini kamu selain bisa menikmati suasana pantai yang indah, juga bisa berselancar. Disekitar sini sudah ada yang menyediakan penyewaan papan selancar. Dengan 25.000-50.000 ribu saja, kamu bisa menyewa papan ini.

Pantai ini benar-benar sangat menarik untuk dikunjungi. Setidaknya sekali dalam seumur hidup kamu harus mengunjunginya. Untuk tiket masuk, hanya perlu membayar Rp. 3000 – Rp. 5000. Worth it lah dengan keindahan yang didapat.

6. Pantai Papuma Jember sangat indah dengan paduan pantai pasir putih dan batuan karang.


Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut menyerupai pulau. Perpaduan pasir putih dan batuan karang yang menyebar disepanjang pantai menjadi pemandangan yang sangat eksotis dan indah.

Untuk bisa merasakan keindahan ini kamu hanya perlu merogoh kocek antara Rp. 5.000 – Rp. 7.000. Kamu disarankan untuk menginap dipantai ini karena perjalanan yang jauh dari kota, dan biar lebih puas ajah menikmati keindahannya. Disekitar pantai sudah ada penginapan dan cottage yang bisa menjadi tempat kamu menginap.

7. Pantai Pelang Trenggalek dengan air terjunnya yang menawan.


Pantai Pelang Trenggalek

Pantai ini berada di desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Pantai ini menjadi tempat wisata yang cukup menjadi andalan di Trenggalek.

Disini kamu akan menemukan air terjun dari mata air Grojogan sewu. Walaupun kamu tidak disarankan bermain air dipantai, karena ombaknya yang ganas, bermain air di air terjun ini rasanya juga tidak kalah menyenangkan.

Untuk memasuki kawasan ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 7.500 – Rp. 8.000.

8. Pantai Plengkung, surganya para peselancar.


Pantai Plengkung

Selain Plengkung, pantai ini juga dikenal dengan nama G-Land. Pantai ini memiliki julukan The Seven Giant Waves Wonder. Ombak-ombak bagus dipantai ini selalu memuaskan para peselancar.

Selain pasir putih yang lembut, kamu juga akan mendapati hutan yang masih alami. Hutan ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Begitu juga pantai Plengkung ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang berlokasi di Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Karena ada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, kamu harus membayar biaya masuk kawasan taman nasional sebesar Rp. 5.000,- dan untuk menyebrang ke hutan lindung dan masuk tepi pantai membayar lagi Rp. 5.000,-

9. Pantai Sukamade di Banyuwangi, tempat penyu-penyu bertelur.


Pantai Sukamade di Banyuwangi

Pantai ini seolah menjadi surga bagi para penyu karena penyu-penyu sering bertelur disini. Pantai ini berada dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, tepatnya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Selain menikmati pantai yang indah, kamu juga bisa melihat proses pelepasan tukik atau anak penyu kepantai. Disini juga ada tempat konservasi penyu yang bisa kamu kunjungi. kamu juga perlu tau, kalo pantai ini menjadi habitat penyu terbesar di Indonesia. Epik banget lah pokoknya.

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata andalan di Banyuwangi.

Untuk masuk kesini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,-, gak mahal lah selain menikmati keindahan pantai, kamu juga sudah dapet lihat penyu.

10. Teluk Ijo di Banyuwangi Bagai Saudara Kembar Dengan Maya Bay Thailand.


Teluk Ijo di Banyuwangi

Teluk ijo ini berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini memiliki julukan Green Bay, memiliki pesona seperti Maya Bay di Thailand. Jadi gak usah jauh-jauh ke Thailand, Jawa Timur juga punya kok.

Untuk menuju kesini kamu butuh sedikit perjuangan, kamu harus melakukan trekking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi atau naik perahu selama 15 menit menghadapi ombak besar. Tenang saja perjuangannya gak bakal sia-sia kok.

Untuk tiket masuk kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 7.500,-. Jika ingin menyewa kapal, kamu cuma butuh mengeluarkan uang Rp. 35.000,- untuk pulang pergi.


Itu dia daftar 10 Pantai Terindah di Jawa Timur. Wajib banget buat kamu kunjungi.
Semoga artikel ini bermanfaat.
Jangan lupa Like & Share ke teman kita.
Terimakasih.

1 Response to "10 Pantai Terindah di Jawa Timur"

Leo Leo said...

Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 10 Pantai Terindah di Jawa Timur ".
Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)